Rabu, 29 April 2020

Aku Siap Menyelami Samudera!


Alhamdulillah, setelah melewati beberapa tantangan akhirnya saya mendapatkan Kompas Peradaban. Dengan ini saya dinyatakan sudah  siap menyelami samudera.

Kita semua tahu jika kompas adalah sebuah alat yang berfungsi sebagai penunjuk arah mata angin. Maka alat ini tentu nantinya akan kita butuhkan ketika mulai bingung dengan arah yang akan kita tuju.

Ternyata kompas ini merupakan alat penting yang sudah ada dari tahun 206 SM. Bermula ditemukan di Tiongkok, kemudian diperoleh pelaut Persia pada tahun 1270 dan diperdagangkannya. Namun kemudian baru dikembangkan bangsa Eropa menjadi kompas yang dapat diterima semua negara pada abad ke-19. Lama sekali ya 😃

Terlepas dari semua itu, kompas tentu sangat penting bagi setiap pelayar baik dulu maupun sekarang. Karena kebanyakan orang sudah sadar tentang kompas sebagai penunjuk arah, menjadi banyak hal yang sering dianalogikan sebagai kompas. Sebut saja hal-hal yang dapat dijadikan petunjuk untuk mengambil arah, misal sebagai seorang beragama kita akan menjadikan kitab suci kita sebagai pedoman hidup. Dan masih banyak contoh lainnya.

Dengan Kompas Peradaban ini saya baru menyiapkan perlengkapan untuk berlayar. Perjalanan baru akan di mulai, kusiap menyelamimu wahai samudera!

#navigasidanberaksi
#matrikulasibatch8
#institutibuprofesional
#belajardarirumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar