Rabu, 06 Mei 2020

Makna Seorang Ibu

Ibu selalu identik dengan sosok makhluk yang lemah berkaitan kodratnya sebagai perempuan, sekaligus juga insan yang kuat karena kesediaannya menanggung rasa sakit untuk melahirkan dan bersabar membersamai tumbuh kembang anak-anaknya. Namun kuatnya seorang ibu lah yang membuat ia semakin bernilai.

Kesediaan berkorban seorang ibu lah yang membuat ia lebih berhak diutamakan tiga kali lipat dibandingkan seorang ayah. Sampai-sampai seorang anak dapat dinilai berbakti jika dapat mencari surga di bawah kakinya. Masya Allah sangat mulia.

Namun kemuliaan tersebut tentu ada harganya. Tidak semua ibu dapat dengan mudah dinilai membanggakan jika tidak bersungguh-sungguh dengan perannya ini. Bagi kita sebagai seorang ibu perlu bertanya kembali pada hati kecil kita masing-masing, apakah betul sudah selayak itu kita dianggap mulia sedangkan kita tidak berusaha menjalankan peran terbaiknya? Semoga ini bisa menjadi teguran bagi saya pribadi khususnya.

Sebagai seseorang yang masih belajar menjadi ibu yang terbaik bagi keluarga, saya berusaha mencari makna tentang Ibu Profesional. Berikut adalah makna Ibu Profesional bagi saya.

Insya Allah salah satunya bersama Institut Ibu Profesional saya ingin menyelami peran terbaik saya sebagai seorang ibu.

#navigasidanberaksi
#matrikulasibatch8
#institutibuprofesional
#belajardarirumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar