Jumat, 12 Juni 2020

Karakter Moral Ibu Profesional

Menjadi seorang ibu adalah anugerah yang sangat besar karena tidak sedikit orang harus lama bersabar menantikannya. Namun menjadi seorang ibu juga disebut sebagai sebuah "amanah" besar karena disertai pertanggungjawaban yang mengikutinya.

Selalu ada tantangan dalam berproses dan menjalani peran kehidupan. Saya menemukan bahwa saya sering lupa tentang hakikat kehidupan ini. Bahwasanya hidup ini terkadang sesuai dengan harapan, dan tidak sedikit diluar yang kita harapkan.

Tentu bukanlah situasi yang diharapkan seorang Siti Hajar ketika harus berada di lembah tidak berpenghuni bersama buah hatinya yang masih bayi. Jika saja sikap yang dimunculkannya hanya berlandaskan harapan pribadi tentu tidak akan mungkin Nabi Ibrahim direlakannya untuk pergi.

Namun Keluarga Ibrahim tersebut memberikan kita pelajaran supaya kita tidak mudah berprasangka buruk di setiap keadaan. Karena dengan tidak berputus asa dan senantiasa berbaik sangka terhadap segala keadaan membuat kita menemui karakter moral Never Stop Running, The Misson Alive.

Bagi saya yang baru sedikit ilmunya, tidaklah layak jika merasa sudah memberikan yang terbaik dalam menjalani amanah ini. Dalam setiap fasenya selalu saja saya menemukan kekurangan sehingga selalu saja merasa membutuhkan ilmunya. Inilah kekuatan yang saya miliki: Don't Teach Me, I Love to Learn.

#navigasidanberaksi
#matrikulasibatch8
#institutibuprofesional
#belajardarirumah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar