Rabu, 22 Januari 2020

ASYIKNYA MENGAJARKAN PENDIDIKAN ISLAMI DENGAN KOMIK


Alhamdulillah setelah tergiur dengan tawaran diskon akhir tahun, buku ini menjadi rezeki kami (saya dan si kakak kesayangan, Faizah). Berikut secara detail informasi terkait buku yang saya maksud.

Judul: Menjaga Diriku
Penulis: Fadila Hanum
Komikus: Miftah Subarkah
Penerbit: Maskana Kids

Buku ini memang tidak murah bagi ibu tidak bekerja seperti saya. Namun saya tidak merasa rugi dengan nominal yang telah dikeluarkan karena apa yang saya dapatkan sangat worthed. Anak saya senang berlama-lama untuk membacanya, tidak lain karena gambarnya penuh warna dan sangat menarik. Sedangkan bagi saya, konten yang disajikan begitu sangat mahal sehingga tentu membuat saya juga senang menemani si Kakak berlama-lama membaca.

Buku ini pula selalu dibawa kemanapun si Kakak bepergian. Terakhir buku ini ia bawa ketika mengunjungi neneknya di Bandung liburan akhir tahun lalu. Si Kakak saya libatkan untuk berbagi cerita bersama sepupu-sepupunya dengan membaca buku ini bersama. Responnya hampir sama, semua anak seusianya sangat senang membaca buku ini. Membaca yang saya maksud adalah membaca bersama ditemani orang tuanya. Karena si Kakak dan sepupunya saat itu baru bisa memahami gambar, atau dengan kata lain belum bisa membaca 😆

Oleh karenanya, buku ini sangat cocok dibaca oleh anak-anak yang sudah bisa, belum lancar,  maupun belum bisa membaca. Dan yang paling penting adalah kontennya. Bagi saya atau ibu-ibu lainnya yang sangat konsen memilihkan buku yang berkualitas dan mendidik, konten adalah hal yang sangat penting. Karena jika saja kita tidak berhati-hati banyak sekali konten yang justru membahayakan untuk anak-anak kita, seperti kandungan informasi pornografi, LGBT, dsb.

Buku ini juga sangat baik untuk memberikan pemahaman terkait adab-adab, aturan, dan sunah Rasulullah sesuai jenis kelamin anak-anak. Dapat dikatakan buku ini juga memberikan muatan sex education menurut sudut pandang islam.

Nilai tambah buku ini adalah diterbitkan oleh Maskana Kids. Penerbitan yang pendirinya adalah orang yang dikenal baik dalam hal parenting islami, Kak Julia Sarah Rangkuti. Ngefans sama ibu muda satu ini. Semoga Allah jaga beliau dan keluarga serta semoga diistiqamahkan dalam misi dakwahnya.

Tidak lupa penulis buku ini, Kak Fadila Hanum. Namanya sangat familiar mengisi rak-rak buku di berbagai penerbit. Ceritanya sangat sarat hikmah dan pelajaran. Semoga Allah berkahkan ilmu dan semua tulisan-tulisannya.

Buku ini menjadi buku favorit si Kakak. Alhasil hampir setiap hari si Kakak selalu request untuk dibacakan buku ini, "mi.. mau baca buku Upay, yuk!" --Upay adalah tokoh utama di buku ini--. Semoga semakin penasaran dengan isi bukunya hehe.

Sekian resensi singkat (ala-ala testimoni) dari saya semoga bermanfaat ya.😊

#KebiasaanBaik
#SebulanDuaBuku
#EstrilookCommunity


Tidak ada komentar:

Posting Komentar